Halaman

Minggu, 11 November 2012

MUST READ !!

buku yang benar-benar menggugah semangat

Karena ketika waktu itu libur kuliah saya cukup panjang,saya berpikir membosankan sekali jika liburan waktu itu hanya diisi dengan online,tidur dan nonton.Maka dari itu saya memutuskan untuk pergi ke gramedia.Karena rasanya udah lama banget nggak ke gramedia,jadi nggak terlalu update deh buku-buku apa saja yang baru dan di recomended untuk dibaca.Setelah,mencari-cari buku di rak yang bertandakan best seller saya menemukan ada 3 judul buku yang menarik mata saya.Setelah bimbang menentukan pilihan dari ke-3 buku yang telah saya pilih.Akhirnya terpilihlah buku INDONESIA MENGAJAR. Sebenernya sih pengen beli tiga-tiganya,tapi apa daya kemampuan keuangan anak kost,hanya cukup untuk membeli satu buku saja. heheeh but,it's not a really problem,next time i will bring the books to my hand. heehe intinya nabung dulu dah buat beli sisanya. hehehehe.
Setelah sampai di kost,saya bacalah buku INDONESIA MENGAJAR ini.Baru membaca pengantar dari buku ini saja sudah benar-benar bikin semangat untuk membaca lebih jauh tentang buku ini.

Saya narasikan sedikit deh tentang buku ini.Jadi,buku ini bercerita tentang para pengajar muda,yang terdiri dari anak-anak muda indonesia, yang rata-rata semuanya terdiri dari mahasiswa yang udah pada sarjana dari berbagai penjuru daerah di Indonesia yang ditugaskan untuk membagi ilmunya dan mendidik anak-anak di daerah pelosok di Indonesia, yang akses sekolah dan pendidikanya benar-benar minim.Disini para pengajar muda tersebut men-share pengalaman dan kejadian-kejadian yang mereka alami selama mengajar di daerah pelosok tersebut. Kebanyakan sih menceritakan prilaku-prilaku siswa-siswa mereka dan keaadaan di daerah pelosok tersebut.
Membaca dari buku ini,banyak sekali anak-anak pintar yang ingin belajar.Tetapi,akses mereka untuk mendapatkan pengajaran yang layak benar-benar minim. Banyak diantara anak-anak tersebut yang tidak dapat merasakan pergi ke sekolah dengan seragam yang lengkap,sepatu,tas yang bagus dan lucu.Walaupun mereka bersekolah dengan memakai pakaian seragam yang apa adanya,bahkan tidak memakai sepatu dan tas.Tapi SEMANGAT mereka untuk bersekolah,mencari ilmu dan belajar benar-benar harus diacungkan jempol.

Setelah membaca buku ini,saya merasa.. Saya adalah salah satu orang yang benar-benar beruntung yang akses bersekolah dan mencari ilmunya di mudahkan dan juga dapat merasakan memakai seragam yang lengkap ketika sekolah. Buku INDONESIA MENGAJAR ini, juga telah menggugah semangat saya untuk lebih lagi rajin belajar, untuk tidak mensia-siakan kesempatan untuk mencari ilmu, untuk lebih bersyukur atas apa yang telah di berikan sekarang ini.

Satu lagi.Buku ini juga menggugah hati saya untuk menjadi salah satu dari bagian para pengajar muda. semoga benar-benar terjadi amiinnnnn
 heheeheheh

you must read this book !!
happy reading and get the social value from this book ^^


2 komentar:

  1. Mantap dah, jadi pengen baca buku itu juga (tanya dulu ah sama @dreeva, jangan-jangan sudah ada buklu ini heheheheehe)

    BalasHapus
  2. lanjutkan perjuangan tuk membaca dan menambah semua ilmu yg terserak..!!!

    BalasHapus